ISLAM RAHMATAN LIL ALAMIN

ISLAM RAHMAT SELURUH ALAM



First of all lets pray to Allah. Almighty who has given graces and hidayah to all of us. So that we can gather in this place. And i also i ask you to deliver your prayer and greetings to our prophet Muhammad SAW, who has brought us from the darkness to the lightness

            hadirin yang berbahagia

            Islam adalah agama Allah yang terakhir. Pemeluk - pemeluk disebut kaum Muslim. Islam mengajarkan kepada kita seluruh umat islam tentang Hablumminallah Dan Hablumminannas. Apakah ada yang tau apa itu hablumminallah dan hablumminannas ?? maksudnya  yaitu hubungan baik antara manusia dengan Allah, dan hubungan baik antara  manusia dengan manusia

            Islam adalah agama Rahmatan Lil ‘Alamin artinya Islam merupakan agama yang membawa rahmat dan kesejahteraan bagi seluruh alam semesta, termasuk hewan, tumbuh-tumbuhan dan jin, apalagi sesama manusia.


Hadirin wal hadirat rahimakumullah

Didalam agama islam kita dilarang berlaku semena - mena terhadap mahluk ciptaan
Allah.Why so? Kenapa demikian ?? karna mahluk lain seperti hewanpun mendapat rahmat Allah pula. Dan jika kita dengan sengaja  memperlakukan mahluk ciptaan Allah dengan kasar, dengan brutal, pastilah Allah akan meminta pertanggung jawabannya. sungguh indah islam, dengan hewan saja tidak boleh semena-mena, apalagi dengan sesama manusia. Bayangkan jika manusia memahami dan mengamalkan ajaran ­ajaran islam. Maka akan sungguh indah dan damainya dunia ini.

Hadirin wal hadirat rahimakumullah

Indonesia adalah Negara dengan penduduk muslim terbanyak didunia. Maka melihat keterangan diatas seharusnya Indonesia menjadi Negara yang indah, damai dan beradab. Tapi lihat saja kenyataan, sungguh berbalik arah. Berapa banyak kita lihat kasus korupsi, betapa banyak kita dengar tindakan susila dan berapa banyak pembunuhan yang sudah terjadi.. Sudahkan damai negara kita??  Beluuumm.
Kenapa ??
Karena kita tidak memahami dan menjalankan ajaran islam secara kaffah. Jika kita tahu bahwa membunuh binatang dengan semena ­mena saja dilarang oleh islam, mana mungkin sampai berani membunuh sesama manusia, apalagi sesama muslim. 
Allah berfirman (QS. Al-maidah:32 )   

Wahai sahabatku
Jadi marilah kita simpulkan, bahwasanya agama islam adalah rahmat bagi seluruh alam semesta. Agama yang menjunjung tinggi kasih sayang, sayang terhadap sesama saudara seiman. Agama yang menjadi cahaya bagi kita semua.
Sesungguhnya agama disisi Allah adalah islam
Berbicara soal islam, Berikut ada sebuah cuplikan lagu tentang agam islam!

Segala keluh kesalku, ku tuangkan padaMu

Segala bahagiaku, datangnya lah dariMu

Segala amal baikku, kudekatkan padaMu

Segala amal burukku, kujauhkan dariMu



Im proud of you moslem

Im proud of you moslem

Im proud of you moslem

Moslem is a perfect harmony


Dari cuplikan lagu diatas, sudah jelas bahwa banggalah menjadi agam islam, banggalah menjadi salah satu pemeluknya. Sebab islam merupakan agama terindah di dunia

            Hadirin sekalian
            Semoga kita selalu di Rahmati Allah, dicintai Allah, dan dimasukan kedalam golongan orang ­orang yang dirindukan surganya Allah. Aamiin yarabbal ‘alamin.
Ada Sebuah syair mengatakan :


wetan kali, kulon kali

tengah tengah tanduran pari

saiki ngaji sesuk yo ngaji

ayo manut poro kiyai

tandurane  kembang kenongo

kembang kenongo ning njero guo

tumpakane keroto jowo

roda papat rupo menungso

Demikian yang bisa saya sampaikan. Kurang lebihnya mohon maaf sebesar-besarnya.


0 komentar: